Kelebihan Dan Kekurangan Menjadi Dropshipper Marketplace 2019

kelebigan-dan-kekurangan-dropshipper

Dropshipper, adalah bisnis yang sangat benar benar mudah yang bisa kita jalankan. atau istilahnnya kita bisa dapat uang dari internet. kerjanya pun sangat mudah, yaitu kita hanya duduk didepan laptop, upload produk dan tunggu barang terjual. simplekan ?

Yap, benar benar simple, karena ini metode terbaru untuk berjualan. dijaman serba modern ini semua itu serba flexsible dan serba mudah, contohnya berjualan. sekarang berjualan atau membeli sebuah barang kita tidak perlu repot-repot pergi ke supermarket atau ke mall. cukup buka hp, pilih produk lalu beli.

Banyak yang membuktikan bahwa dengan berjualan online itu sangat besar pendapatannya, ada yang sampai jutaan, ratusan juta bahkan miliaran.

Lalu kita yang tidak punya produk, tidak bisa stok barang. gimana bisa jualan online dan bisa mendapatkan omset sampai jutaan ?

Buat teman teman yang baru terjun ke dunia bisnis, mungkin tidak tau tentang apa itu Dropshipper ?

penjelasan tentang dropshipper ini sangat lah panjang, namun secara inti bahwa dropshipper itu adalah kita menjual produk atau barang orang lain, tanpa harus stok barang dan packing, soal barang dan packing itu ditanggung sama seller nantinya.

Adanya metode ini, orang orang untuk berjualan itu tidak harus memiliki modal besar, hanya modal kecil saja bisa mendapatkan penghasilan dari dropship ini.

Memang banyak orang mengatkan, ini adalah bisnis benar benar TANPA MODAL dan bisa mendapatkan penghasilan besar. benarkah ?

setiap apapun pekerjaan, pasti ada kelebihan dan kekurangan begitu juga dengan dropship ini. jadi sebelum terjun lebih dalam dan tergiur dengan penghasilan patut kalian ketahui Kekurangan dan Kelebihannya.

KELEBIHAN DROPSHIPPER

Kalau soal kelebihan tentang dropshipper itu mungkin ga banyak, salah satunya kita itu tidak harus stok barang, tidak harus packing barang, modal kecil. dan kita bisa mendapatkan penghasilan yang lebih. selain itu kita juga bebas memilih barang yang ingin kita dagangkan, di marketplace atau toko online seperti tokopedia, shopee, lazada banyak sekali kategori yang dijual disana, dari mulai harga yang yang murah dan harga yang mahal.

KEKURANGAN DROPSHIPPER

Nah mari kita ketahui yang kata orang bahwa dropshipper itu bisa mendapatkan penghasilan dengan omset jutaan.

Dimulai dari Tanpa Modal, dropshipper memang tanpa modal, nyaris hampir sedikit pun kita tidak ngeluarin uang. tapi itu salah, justru dropshipper harus punya modal yang besar, pasalnya produk agar bisa dilihat atau laku itu sangat sulit, karena banyak kompetitor atau pesaing yang jualan dengan produk yang sama.

HARGA, PRODUK DAN COPYWRITING

Toko online itu berbeda dengan toko offline, toko online kita harus bisa bersaing dengan sehat bahkan harga sekalipun. jualan online kita tidak boleh menjual dengan harga terendah dan harga tertinggi.

Misal, dari seller dikasih harga produk sebesari 50.000, nah kita tidak boleh jual dengan harga 30.000 atau 150.000 bisa saja kita jual dengan harga 150,000 bisa ngasilin penghasilan lebih, tetapi jika pelanggan tau harga produk pasar. ga bakalan ada yang beli mereka pasti berpikir itu harga mahal. jadi dalam harga lebih saja 5000 atau bisa riset terlebih dahulu harga produk nya.

PRODUK.

Tentukan produk yang ingin dijual dan sudah mengetahui bahan, ini penting. misal kamu sudah mengetahui barang tentang laptop. tapi melihat barang paling banyak dijual di toko online misalnya di tokopedia itu tentang mukena. lalu kamu ambil barang tersebut lalu dijual ditoko tersebut. itu salah, karena sebagian kamu tidak mengetahui bahan, kelebihan produk dan harga pasarnya. jadi tentukan dulu produk yang ingin kamu jual kalau bisa sampai mengetahui detail lengkapnya.

Copywriting

Bukan blog saja yang harus jago copywriting, dalam berbisnis online juga harus mengetahui tehnik copywiritng. mungkin toko offline untuk memikat pembeli itu harus jago ngomong dengan promosi yang menggiurkan, nah sama halnya dengan toko online promosi yang kita gunakan itu bukan harus koar koar berbicara tapi harus jago menulis deksripsi tentang produk yang kamu jual, dimulai dari Bahan, ukuran, warna, dan motif. kalian harus bisa menyusun deksripsi dengan lengkap namun singkat. sebab sebagian pembeli itu melihat deksripsi terlebih dahulu. jika deskripsi produk sesuai dengan kebutuhan pembeli transaksi atau penjualan bisa saja terjadi, maka mulai belajar copywriting dari sekarang.

Trakhir Promosi.

Promosi apakah membutuhkan modal ? yap tentu saja, setiap toko online memiliki media promosi berbeda beda.

contoh di Tokopedia ada yang dinamakan promosi TopAds, dishope ada yang dinamakan dengan Iklanku.

Untuk apa prmosi ?

promosi adalah salah satu cara untuk mendapatkan traffic ataupun penjualan.

Algoritma agar mendapatkan pengujung yang membeli produk ke toko kita itu karena banyak nya pengujung. semakin banyak pengujung maka semakin mudah produk kita terjual. semua orang yang memulai usaha bisnis online baik itu dropshipper ataupun seller pasti melakukan itu.

mungkin sebagian orang bertanya, Apakah tanpa promosi kita bisa mendapatkan penjualan dan pengunjung ?

tentu bisa, tapi itu bakalan lama.

Berapa modal untuk iklan ?

untuk awalan, silahkan prmosi atau iklan dengan uang sebesar 100.000 dulu, ini untuk mempromosikan produk kita ke pengujung agar bisa mendapatkan traffik.

Apakah akan closing atau produk kita terjual ?

Sebagian Ada yang terjual, sebagian besar banyak yang tidak terjual. namun tidak usah rugi, karena bisnis itu rugi diawal bukan untung diakhir.

lalu setelah itu perlu promosi lagi ?

Tentu perlu, agar produk kita bisa ada dipencarian teratas. dan mudah dicari oleh pembeli.

Nah mungkin itu saja teman teman tentang kelebihan dari drosphipper, sebenarnya masih banyak lagi tentang dropshipper salah satunnya faktor boncos atau barang tidak laku setelah promosi. mungkin itu bisa dibahas di next artikel saja.

Leave a Reply